Kamis, 24 Maret 2016

Sumbangsih Pemikiran Warga Dalam Musrenbang Kab Lamtim

Dari Acara Musrenbang Kabupaten Lampung (Kamis, 24 Maret 2015)
Pada sesi tanya jawab dan diskusi acara tersebut ada beberapa masukan dari elemen masyarakat. 
Salah satunya adalah Sumbangsih Pemikiran  Sofyan Subing (Warga Terganggu Marga Sukadana)
Sumbangsih Pemikiran yang dikemas dalam sebuah booklet bertajuk  "Gotong Royong Membangun Karakter dan Keunggulan Lampung Timur Menuju Globalisasi.
"Dalam menyelenggarakan Pembangunan Pemerintah Daerah Perlu punya Standarisasi dan Visualisasi Rencana dan Hasil Pembangunan", papar Sofyan Subing.

Ada pertanyaan mendasar yang diajukan Sofyan, "Apakah selama ini kinerja SKPD sudah memiliki hasil kerja yang sudah bisa dibangakan sehingga merangsang pihak lain Untuk Datang, Datang Untuk Belajar dan Pada akhirnya bisa datang untuk membeli.".

Perlu kemauan yang kuat dari pemerintah daerah untuk memetakan potensi daerah diberbagai bidang.
Usulan ini disambut apresiatif oleh Ridho Ficardo (Gubernur Lampung) dan menjadi spirit jajaran pemerintahan daerah dalam melaksanakan pembangunan.

Chusnunia Chalim (Bupati Lamtim)  mengapresiasi usulan masyarakat dalam acara Musrenbang Kab Lamtim.  Ucapan terimakasih secara khusus kepada Sofyan Subing karena usulan usulannya bisa mendorong sektor Pariwisata di Kota Sukadana baik sektor Kuliner dll. Secara khusus mengenai transparansi dan standarisasi, kinerja SKPD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar