Selasa, 19 April 2016

Kartu Ucapan SELAMAT HARI KARTINI 2016



RA. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan Indonesia (Emansipasi Wanita). Semangat dan perjuangan untuk menjunjung kesetaraan derajat  wanita Indonesia masih bergema hingga saat ini. RA. Kartini dikenal dengan karya monumental yaitu buku berjudul “Habis Gelap Terbitlah Terang”.
RA. Kartini lahir di Kota Jepara, 21 April 1879. Sebuah kota kecil di bagian timur Jawa Tengah. Ia adalah putri dari pasangan Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat (Bupati Jepara) dan ibu  M.A. Ngasirah. R.A Kartini menikah dengan seorangh pria Jawa bernama  Raden Adipati Joyodiningrat, dan memiliki anak bernama Soesalit Djojoadhiningrat.

RA. Kartini meninggal di Rembang, Jawa Tengah, 17 September 1904.




Tanggal 21 April merupakan hari yang ditetapkan untuk memperingati hari nan besejarah ini. Berbagai cara dilakukan untuk mengenang jasa kepahlawanan RA. Kartini. Mulai dari Upacara, dan kegiatan lomba busana Kartini digelar oleh berbagai elemen di seluruh penjuru Indonesia.

Sebagai ungkapan rasa hormat kami kepada Pahlawan Nasional RA. Kartini, kami juga mempersembahkan design ucapan  Selamat Hari Kartini 2016. Design ini boleh di di download, dan dibagikan secara Cuma Cuma. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar